Karena kesibukan kerja, saya terbiasa menghangatkan mesin mobil Timor kesayangan saya di malam hari sambil menikmati beberapa batang rokok dan alunan musik KIDs jaman doeloe.
Tapi satu waktu saya sempat dibuat kaget gara-gara terdengar suara air radiator mendidih sesaat setelah mesin dimatikan.Tanpa menunggu lama saya langsung telpon teman saya yang montir dan kira-kira 15 menit kemudian dia datang.
Setelah saya ceritakan masalahnya lalu teman saya pun cek sana sini.

Terakhir yang dia lakukan adalah mencabut socket switch termo fan radiator.
"Switch thermo fan radiatornya harus diganti nih!"ujar teman saya.
"Memangnya kenapa harus diganti? "tanya saya penasaran.
"Switch thermo fan radiator berfungsi untuk menjalankan otomatis motor blower fan radiator jika kondisi mesin sudah panas. Kenapa harus diganti? Buktinya ini; jika dilepas socketnya (dilangsungin) motor blower fan radiatornya jalan tapi sebaliknya tidak jalan jika dipasang, "jawab teman saya.

Tanpa ditunda-tunda lagi saya langsung bergegas ke toko spare part yang kebetulan teman sekolah SMP saya. Untung masih ada stocknya di dia.

Singkat cerita problem mobil Timor kesayangan saya pun solved. Otomatis blower fan radiator berfungsi normal seperti sediakala. Alhamdulillah.

0 komentar :

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.
loading...

Entri Populer