Beberapa waktu yang lalu, saya sempat melihat teman saya kayak marah-marah gitu. Lalu saya hampiri, selidik punya selidik, ternyata dia merasa jengkel karena dia tidak bisa juga mendapatkan cara untuk mematikan fitur auto rotate di Blackberry Monzanya.
Memang, sepengetahuan saya, tidak semua blackberry yang memiliki fitur auto rotate, memiliki opsi untuk menghidupkan dan mematikannya. 


Pada posting kali ini, saya sharingkan buat teman-teman Aplikasi QuickLaunch, aplikasi launcher lengkap untuk blackberry, include di dalamnya opsi QL Lock Tilt; opsi untuk mematikan auto rotate.




Namanya juga aplikasi quick launch, so pasti banyak fungsinya, tapi yang akan saya bahas pada posting ini adalah bagaimana caranya agar teman-teman dapat mematikan auto rotate di blackberry teman-teman.

PERTAMA klik shortcut quick launcher (jalankan)
KEDUA klik tombol menu blackberry lalu klik QL Options
KETIGA klik yes pada add tilt lock to system menu
KEEMPAT klik tombol menu blackberry di menu-menu yg ingin teman-teman matikan fitur auto rotatenya lalu klik QL Lock Tilt
SELESAI gampang kan?

Teman-teman mau mencobanya? Nih saya kasih link downloadnya QL
Dan ini generator untuk mendapatkan kode aktivasinya KGQL

PETUNJUK INSTALLASI 
Download QL dan KGQL via PC. Ekxtract QL via PC lalu copykan ke media penyimpanan Blackberry. Klick file quicklaunch.jad dan unduh. Setelah selesai jalankan lalu masukkan activation code. Untuk mendapatkan activation codenya cukup dengan menjalankan generatornya lalu masukkan pin Blackberry teman-teman ...








0 komentar :

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.
loading...

Entri Populer