Teman-teman pengguna Android masih pada bingung ya? gimana caranya agar teman-teman dapat menulis Hurup Arab langsung via Android teman-teman? Pada awalnya saya pun sama. Tapi kebingungan saya tak berlangsung lama karena kemudian saya menemukan aplikasi untuk solusinya. Aplikasi tersebut bernama Multiling Keyboard.

Sudah ga usah pake nunggu lama! Langsung saja download aplikasinya di sini lansung via Android teman-teman............ Sudah? Kalau sudah berikut saya kasih cara menerapkan aplikasinya :

PERTAMA klik shorcut aplikasinya. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini :


Klik switch IME to Multiling. Akan tampak tampilan seperti berikut :


Klik Multiling Keyboard

KEDUA (perhatikan gambar yang pertama) klik enable language. Maka akan muncul tampilan seperti ini :


Silakan ceklist bahasa yang teman-teman kehendaki (bahasa yang teman-teman ceklist akan dapat teman-teman gunakan dalam penulisan keyboard Android teman-teman). Karena, selain dapat digunakan untuk menulis tulisan berbahasa Arab, Multiling Keyboard dapat juga digunakan untuk penulisan hurup dalam banyak bahasa.
Perhatikan gambar berikut ini (saya menceklist bahasa arab) :


Untuk merubah bahasanya cukup dengan menggeser space ke kiri, ke kanan, atau ke atas.


SELAMAT MENCOBA

5 komentar :

  1. Alhamdulillah akhirnya sy dspst jg cara menulis dgn huruf arab, syukron informasinya sungguh bermanfaat.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, makasih infonya. Jd bs nulis arab..

    BalasHapus
  3. الحمدلله ربالعالمين.....
    شكرا كثيرا.....

    BalasHapus
  4. جزاك الله خيرا

    BalasHapus


Diberdayakan oleh Blogger.
loading...

Entri Populer