Beberapa waktu yang lalu, teman saya bertanya sama saya gimana caranya agar ia bisa memakai simcard dari operator lain pada Modem Huawei Bundling XL yang baru saja ia beli. Karena di sekitar tempatnya tinggal, untuk  XL, ia hanya mendapati signal GPRS, jadinya ia harus berlemot ria dalam berselancar di dunia maya.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sama teman-teman yang sudah terlanjur membeli Modem Huawei Bundling XL tersebut dan hanya mendapati signal GPRS (khususnya buat teman saya yang beberapa waktu lalu curhat), tips bagaimana cara mengunlocknya.

Pertama-tama download software untuk mengunlocknya : HUAWEI MODEM UNLOCKER lalu extract. Pindahkan gambar merah (logo Huawei) ke desktop - shortcut - atau ke taksbar untuk memudahkan pengoperasiannya.

Masukkan modem dengan menggunakan simcard dari operator lain, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :



Klik ok lalu diclose.
Jalankan Huawei USB Modem Unlocker.



Pilih model modem (saya pilih E1732).
Klik device manager untuk mengetahui interface modem ada di posisi com berapa.


Klik refresh, pilih port connectionnya ada di com berapa (punya saya com 21). Lalu masukkan kode IMEI modemnya dan klik calculate.




Beri tanda centang pada auto unlock modem lalu klik read mdm data.



Pertamakali Huawei Usb Modem Unlocker akan memberitahu bahwa proses unlock gagal. 




Lalu klik lagi read mdm data.









Dan proses unlock modem pun berhasil.





CATATAN : Proses unlocknya bersifat temporal. Jika teman-teman mencabut modem dari portnya dan memasangkannya kembali, maka proses diatas harus diulang lagi.

                                                 -MUDAH-MUDAHAN BERMANFAAT-

4 komentar :

  1. Jika ada yang tidak mampu untuk membuka modem Anda dengan metode unlocking di atas berarti, coba solutions.Yes alternatif itu unlocking secara online service.If Anda perlu termurah solusi unlocking online berarti kunjungan SimpleUnlocking.com Ketika saya punya situasi yang sama, saya memilih solutions.So alternatif hanya saya sarankan cara ini.

    BalasHapus


Diberdayakan oleh Blogger.
loading...

Entri Populer