Pernah satu waktu, RPM mobil Timor kesayangan saya drop ketika AC ON bahkan kadang sampai mesinnya mati.
"Sudah pasti ini ISCnya bermasalah, "gumam saya.
Sayangnya uang di dompet lagi tipis  sehingga tidak memungkinkan buat saya untuk membeli ISC baru waktu itu.
Akhirnya yang saya lakukan adalah melakukan tindakan pertolongan pertama. Bagaimana caranya? Kencangin stelan langsam yang letaknya ada di bawah slang belalai, lepas tutup almunium ISC dengan mencungkilnya pake obeng, kecilin langsam dengan cara memutar plastik hitam yang ada di balik tutup ISC alumunium searah jarum jam menggunakan tang sepi / obeng pas.

Selesai deh, untuk sementara RPM mobil Timor kesayangan saya tidak drop lagi ketika AC ON.

2 komentar :

  1. om saya ganti isc ko rpm malah ngaco, naik turun, isc yang lama rpm anteng cuma ac on rpm drop. nah ini yang baru ac on memang rpm naik tpi terus terusan naik turun,

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus


Diberdayakan oleh Blogger.
loading...

Entri Populer