Pertamanya saya merasa heran dengan Mobil Timor kesayangan saya. Dari pertamakali mesin dihidupkan nunggu temperatur suhunya naik sampai panas kok lama sekali, bisa sampai 15 menit.

Anehnya kalau AC dinyalakan temperaturnya mendadak cepat naik  tapi, tambah aneh lagi kalau AC kemudian dimatikan temperaturnya turun lagi (dilihat dari indikator temperatur)


Lalu saya pun pergi ke bengkel teman saya untuk menceritakan permasalahannya. Teman saya  langsung menyimpulkan kalau di mobil Timor kesayangan saya pasti sudah ga ada thermostatnya. Thermostsat berfungsi untuk mengatur suhu mesin karena mesin membutuhkan suhu yang ideal.

Ternyata benar setelah dicek thermostatnya sudah ga ada. Lalu saya pun pergi ke toko spare part terdekat di kota saya untuk membelinya (sekalian sama rumahnya, he he). Harga termostat di toko spare part tersebut Rp. 150.000 dan harga rumahnya Rp. 225.000.

Alhamdulillah setelah dipasang thermostat, hanya perlu 3 - 5 menit, temperatur mesin mobil Timor kesayangan saya sudah bisa panas.

1 komentar :


Diberdayakan oleh Blogger.
loading...

Entri Populer