Saya sempat kaget, satu waktu saat perjalanan malam hari, mendadak AC mobil Timor kesayangan saya mati disusul kemudian lampu.
"Waduh terpaksa deh saya harus telpon teman saya, "gumam saya.
Untung dia lagi ga sibuk alias lagi nyantai dan tidak pake lama udah nyampe lagi di TKP.
Periksa sana, periksa sini, akhirnya ketahuan : sekering putus dan udah meleleh habis.
"Aneh ya, perasaan 2 bulan lalu kan pernah diganti?" ujar saya ke teman saya. (waktu itu yang mengganti pegawainya karena teman saya sedang tidak ada di bengkelnya)

"Makanya jangan pake sekering murahan kayak gini!" ujar teman saya sambil ketawa. "Murahan gimana?" tanya saya. "Ini kan sekering dari bahan mika yang harga 1000-an, "jawab teman saya sekaligus nyindir.

Saya pun terdiam, bukan diam karena tersinggung tapi diam karena mikir malam-malam  gini nyari sekering mesti ke mana? Tapi akhirnya kepikiran juga untuk telpon toko spare part langganan saya, barangkali saja malam-malam gini bisa diganggu hanya untuk membeli sekering. Alhamdulillah bisa juga ternyata dan ia menawarkan agar saya membeli sekering impor yang harganya satu biji 4000-an. Meskipun bahannya sama-sama dari mika tapi kualitasnya sangat jauh berbeda dibanding yang harga 1000-an katanya. Saya putuskan untuk menerima tawarannya.

Setelah sekering diganti AC dan lampu pun kembali nyala seperti biasa. Dan luar biasa awet, sampai sekarang tidak pernah putus dan meleleh.

3 komentar :


Diberdayakan oleh Blogger.
loading...

Entri Populer