Karena sudah ga kuat lagi berkendara menggunakan sepeda motor, maka kurang lebih 3 tahun yang lalu saya membeli kendaraan roda 4. Karena kondisi keuangan yang terbatas, saya putuskan untuk membeli Timor DOHC tahun 2000 waktu itu.
Lega rasanya, ke mana pun saya pergi tidak lagi, kepanasan, kehujanan dan keanginan. Istri dan kedua anak saya pun senang dibuatnya. Kalau bepergian bersama tidak lagi harus duduk desak-desakan seperti ketika menggunakan sepeda motor..

Namanya juga mobil bekas, pasti selalu ada saja masalah. Begitupula dengan mobil Timor yang baru saya beli. Masalah pertamanya adalah selalu ada suara gedak-geduk di kaki bagian belakang jika melaju di jalan jelek. 

Lalu saya pun meminta bantuan Paman Google untuk mencarikan solusinya. Menurut Paman Google, suara gedak geduk di kaki bagian belakang dimungkinkan oleh banyak hal: bla bla bla ..... ........
Lalu saya putuskan untuk mengambil 1 hal yang paling mungkin dari sekian banyak hal-hal mungkin yang disampaikan Paman Google untuk solusinya, yaitu : mengganti karet bos sayap,

Tanpa menunggu lama, saya pun pergi ke bengkel dan bilang mau mengganti karet bos sayap, sekalian semuanya depan dan belakang. (total harga semua karet bos sayap depan dan belakang serta ongkos pressnya waktu itu Rp. 650.000, ongkos bengkelnya yang jelas murah karena yang punya bengkel adalah teman saya, he he) 

Abrakadabra... Bim Salabim.... Alhamdulillah, hilang deh suara gedak geduknya.




0 komentar :

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.
loading...

Entri Populer