Dulu, semasa saya masih kecil, terutama di rentang waktu setelah Maghrib menjelang Isya, di mesjid, di surau, dan di rumah-rumah, suka terdengar suara orang-orang yang sedang ngaji (baca AlQuran).
Tapi sekarang rasanya sudah tidak lagi.  Mungkin karena orang-orang terlalu sibuk dengan pekerjaannya (berangkat pagi pulang malam atau bahkan berangkat pagi pulang pagi lagi) Atau mungkin orang-orang lebih memilih menonton berita, sinetron, talkshow, dan lain-lain acara yang ditayangkan TV-TV Swasta ketimbang baca AlQuran, sementara menunggu waktu Shalat Isya tiba.

Pekerjaan kita yang super padat seharusnya tidak bisa dijadikan alasan untuk kemudian kita tidak menyempatkan diri untuk membaca AlQuran. Mobilitas yang tinggi tidak bisa dijadikan alibi untuk kita tidak berusaha belajar memahami isi dari  AlQuran, apalagi nonton tayangan acara di TV-TV Swasta. Karena AlQuran merupakan pedoman hidup utama buat setiap kita yang beragama Islam, selain AsSunnah.

Kali ini saya ingin berbagi aplikasi iQuran untuk teman-teman setia kangdayoet.blogspot.com. Aplikasi ini bisa diinstall di android teman-teman: tablet ataupun smartphone. 
Jadi sesibuk-sibuknya teman-teman, setinggi-tingginya mobilitas teman-teman, tidak ada alasan lagi buat teman-teman untuk tidak menyempatkan diri membaca dan mempelajari AlQuran.

Aplikasi ini menurut saya sangat bagus. Terjemahannya mendukung berbagai bahasa termasuk Bahasa Indonesia. Selain itu teman-teman bisa download juga murottalnya melalui aplikasi ini. Khusus buat teman-teman yang belum bisa baca AlQuran tentunya akan sangat berguna. Teman-teman bisa belajar baca AlQuran sambil mendengarkan murottalnya.


Untuk setting terjemahannya mau ke dalam bahasa apa tinggal klik Shakir di sudut kiri atas tampilan utama surah dalam aplikasi. Adapun untuk download murottalnya tinggal klik icon speaker di sudut kanan atas tampilan surah dalam aplikasi.
Ayo tunggu apa lagi? Download Aplikasinya

O-iya, hampir saja lupa. Sebelum install aplikasi ini, di setting android teman-teman centang dulu ijinkan instal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

0 komentar :

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.
loading...

Entri Populer