Jujur, saya lebih suka instal windows menggunakan flash disk ketimbang dvd. Mengapa? Karena instal windows menggunakan flash disk jauh lebih cepat ketimbang menggunakan dvd. (saya yakin teman-teman dapat menebak-nebak apa sebabnya)

Jujur pula harus saya katakan, os windows 8 memang lebih sempurna dibanding os windows versi-versi sebelumnya. Terutama yang sangat saya suka dari windows 8 adalah proses login dan shutdownnya yg cepat.

Pada posting sebelumnya, saya pernah sharingkan EasyBCD, aplikasi ringan yang dapat digunakan untuk menjadikan flash disk sebagai media instalasi bootable windows 7.
Nah, pada posting kali ini saya sharingkan aplikasi serupa, cuma aplikasi ini digunakan untuk melakukan instal windows 8 melalui flash disk. Adapun aplikasinya bernama Windows 7 USB DVD TOOL.

Yakinkan teman-teman sudah memiliki software windows 8 dalam format iso sebelum mendownload aplikasi ini
Lantaran ukuran file windows 8 relatif besar saya tidak menyediakan link unduhnya sendiri. Sebaiknya teman-teman mencari bantuan Paman Google untuk mendapatkannya. 

Berikut ini adalah cara bagaimana windows 7 usb dvd tool dapat digunakan untuk menjadikan flash disk sebagai media instalasi bootable windows 8 :
  • Pastikan windows 7 usb dvd tool sudah teman-teman instal
  • Masukkan flash disk berukuran sekurang2nya 4 gb ke port comp teman-teman (kalau saya pake yg 8 gb, khawatir ga muat, he he)
  • Selanjutnya perhatikan screenshot berikut :
arahkan ke lokasi windows 8 file iso disimpan

klik usb device

klik begin copying

proses create bootable, format usb, dan copy
windows 8 iso akan berjalan otomatis

SELESAI




  

0 komentar :

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.
loading...

Entri Populer